0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Resep Asinan Mangga Dondong dan kiamboy, Lezat Sekali

Asinan Mangga Dondong dan kiamboy.

Asinan Mangga Dondong dan kiamboy

Anda sedang mencari inspirasi resep asinan mangga dondong dan kiamboy yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan mangga dondong dan kiamboy yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan mangga dondong dan kiamboy, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan asinan mangga dondong dan kiamboy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah asinan mangga dondong dan kiamboy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Asinan Mangga Dondong dan kiamboy memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Asinan Mangga Dondong dan kiamboy:

  1. Ambil 3 buah mangga muda.
  2. Ambil 3 buah kedongdong.
  3. Ambil 3 buah cabe merah gede.
  4. Sediakan 5 buah jeruk nipis.
  5. Gunakan 200 gr gula pasir x 2 yah jadi 400gr.
  6. Ambil 500 gr air.
  7. Siapkan Garem.
  8. Gunakan 6 permen kiamboy.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan Mangga Dondong dan kiamboy:

  1. Kupas mangga dan kedongdong. Cuci bersih dengan air garam. Lalu potong tipis sesuai selera. Aku bikin mangga dan dondong nya terpisah ya..
  2. Beri garam potongan mangga dan dondong tadi.. lalu ratakan. Kalo mangga masih kaku, bisa diremas sebentar.. sampai lemesnya sesuai selera. Lalu diamkan beberapa saat, kurang lebih 30menit. Proses ini untuk membersihkan buah dari getah dan juga nglemesin buah. Nanti kalo udah jangan lupa semua buah dicuci bersih lalu tiriskan yah.
  3. Sembari nunggu buah lemes. Yuk bikin air nya.. panaskan 300 ml air dengan gula dan cabai diblender. Didihkan beberapa saat sampai tanak.. koreksi rasa manisnya ya...
  4. Peras air jeruk dari 5 buah jeruk. Nipis tadi yah.. masukkan pada wadah kedongdong, lalu apabila air asinan udah dingin, masukkan juga bersama permen kiamboy nya yah.. aku pakai 2 permen. Nanti rasanya ada asin dari permen ini.
  5. Untuk mangga, aku buat yang ngga pedes. Prosesnya sama. Didihkan air 500ml, gula 200gr,sampai larut. Lalu dinginkan.. masukkan 4 permen kiamboy, 10 sendok air jeruk dan air gula. Aduk rata.
  6. Dingin lebih nikmat yah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan asinan mangga dondong dan kiamboy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment