0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Aneka Resep: Asinan buah campur sayur yang Bikin Ngiler

Asinan buah campur sayur. Cara membuat kuah saus bumbu kacang menjadi ciri khas dari resep asinan sayur Betawi, bisa menggunakan cuka atau cukup dengan asam jawa. Haiiii panas" gini seger banget makan rujak cuka, asem,manis,pedes semua bercampur hmmmm ngileeeeeerrrr Hehehehe Kalo kalian pengen tau gimana cara aku. Resep Asinan Buah & Sayur enak dan mudah untuk dibuat.

Asinan buah campur sayur

Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang dicampurkan ke dalam kuah bercita rasa beragam dari mulai asin, manis, gurih dan pedas yang. Auto ngiler kalau liat asinan, walaupun cuma fotonya aja. Dimulut itu rasanya jadi berubah. rasanya gmn gitu.đŸ˜†suami juga pas Asinan Bogor (asinan campur).

Sedang mencari ide resep asinan buah campur sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan buah campur sayur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah campur sayur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asinan buah campur sayur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Cara membuat kuah saus bumbu kacang menjadi ciri khas dari resep asinan sayur Betawi, bisa menggunakan cuka atau cukup dengan asam jawa. Haiiii panas" gini seger banget makan rujak cuka, asem,manis,pedes semua bercampur hmmmm ngileeeeeerrrr Hehehehe Kalo kalian pengen tau gimana cara aku. Resep Asinan Buah & Sayur enak dan mudah untuk dibuat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asinan buah campur sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Asinan buah campur sayur menggunakan 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Asinan buah campur sayur:

  1. Siapkan 1/2 kg bangkuang.
  2. Sediakan 1/4 kg timun.
  3. Siapkan 3 buah mangga muda.
  4. Ambil 2 buah belimbing.
  5. Gunakan 1/4 kg toge.
  6. Sediakan 1/4 kg kol.
  7. Ambil 100 gr cabe merah.
  8. Siapkan 1 buah nanas.
  9. Siapkan 1/4 wortel (me ga pake krn lupa beli).
  10. Siapkan 15 buah cabe rawit merah.
  11. Ambil secukupnya Air.
  12. Ambil secukupnya Cuka.
  13. Ambil 7-9 sdm gula merah.
  14. Ambil 1 batok gula merah.
  15. Ambil secukupnya Garam.

Asinan sayur dengan kuah kemerahan yang tampak menggenang di mangkuk. Pertama kami coba kuahnya, rasanya pedas segar dengan sedikit rasa asam kecut. Sebagai pelengkap, asinan sayur diberi taburan kacang tanah goreng serta kerupuk mie dan kerupuk merah muda. Rendam dalam air gula encer selama satu malam.

Cara membuat Asinan buah campur sayur:

  1. Kupas buah, cuci, potong sesuai selera, masukkan dlm baskom.
  2. Blender cabe lalu masukkan dlm panci, masak air mendidih..
  3. Tuang air sambel k dlm wadah berisi baskom, beri gula, cuka & garam, aduk rata lalu koreksi rasa, biarkan hingga asinan dingin, lalu masukkan kulkas biar lbh mantap d mkn.

Resep Tumis Sayur Campur, Makanan Bergizi yang Gampang Dibuat https. Asinan buah memiliki sebutan lain yaitu asinan Bogor. Asinan ini memang banyak ditemukan di Bogor, khususnya daerah Cibinong dan kota Bogor. Nah, kalau asinan sayur cara membuat dan penyajiannya berbeda dengan asinan buah. Asinan yang akan dibahas kali ini adalah asinan Betawi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan asinan buah campur sayur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment