0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Resep Asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!) yang Menggugah Selera

Asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!). Minggu-minggu terakhir banyak berseliweran di instagram asinan rambutan ini. Asinan Rambutan Kiamboy - Resep dan Cara Membuat Asinan Rambutan Kiamboy. Asinan Buah Kiamboy Ini dia resep membuat Asinan Buah Kiamboy paling enak dan segar.

Asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!)

Kiamboy adalah manisan dari buah plum yang memiliki rasa asam, asin dan manis. Manisan kiamboy sangat cocok dipadukan dengan asinan rambutan, karena akan menambah cita rasa asinan. Asinan Rambutan Kiamboy - Resep dan Cara Membuat Asinan Rambutan Kiamboy.

Anda sedang mencari inspirasi resep asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Minggu-minggu terakhir banyak berseliweran di instagram asinan rambutan ini. Asinan Rambutan Kiamboy - Resep dan Cara Membuat Asinan Rambutan Kiamboy. Asinan Buah Kiamboy Ini dia resep membuat Asinan Buah Kiamboy paling enak dan segar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!) menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!):

  1. Gunakan 3 ikat rambutan.
  2. Gunakan 7 buah kiamboy.
  3. Ambil 4 buah rawit merah (sesuai selera).
  4. Gunakan 7 potong jeruk sonkit.
  5. Ambil 3 sdm gula.
  6. Sediakan 1/2 sdt garam (karena sudah pakai kiamboi ada asinnya).
  7. Sediakan sedikit air.

Resep asinan rambutan ini sueger pol! COM - Masih punya rambutan di rumah? Hmmm, biar nggak bosan, gimana kalau kita bikin asinan rambutan? Yes, rambutan memang enak banget ya!

Langkah-langkah menyiapkan Asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!):

  1. Cuci bersih bahan, kupas rambutan, bijinya boleh dibuang atau dibiarin ya. sesuai selera. potong cabai dan jeruk sonkit.
  2. Campurkan semua bahan dengan rambutan.
  3. Tambahkan sedikit air, (untuk bantu menyerap aja sih, kalau mau diendapkan tanpa air lebih lama juga enak.) aduk rata..
  4. Diamkan minimal 2 jam untuk rasa enak. tapi aku suka biarkan semalaman biar meresap sampe ke dalem rasanya. karena aku suka emut2. lol (btw ini cabe nya dikurangin, karena pas dicobain suami kepedesan) SELAMAT MENIKMATI! ✨.

Nah, mesti cobain, nih, resep Asinan Rambutan yang satu ini. Aduk rata buah rambutan, air jeruk, potongan jeruk lemon cui, dan manisan kiamboy. Buahnya bisa beragam mulai dari mangga, rambutan, lengkeng, kedondong, jambu dan masih banyak lagi. Kalau Anda jatuh cinta dengan rasanya, bagaiman kalau kita buat sendiri? Tambahan kiamboy membuat asinan ini lebih gurih dan enaaaaakk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan rambutan (+ kiamboy biar ashoy!) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment