0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Resep: Manisan dan es kuah manisan kedondong, Menggugah Selera

Manisan dan es kuah manisan kedondong. Pada dasarnya manisan adalah buah-buahan yang direndam dalam campuran air gula selama beberapa waktu. Berikut ini akan dijelaskan cara membuat manisan basah yang berupa manisan kedondong. Kunci sukses dalam membuat manisan adalah.

Manisan dan es kuah manisan kedondong

Resep manisan kedondong ini banyak versi karena tergantung selera, misal jika ingin tanpa kapur sirih itu bisa, selera pedas tinggal. Simpan manisan kedondong kedalam lemari es/kulkas. Daftar isi Manisan Kedondong, Olahan Kedondong yang Mudah Dijumpai Bolehkah Ibu Hamil Mengonsumsi Manisan Kedondong?

Anda sedang mencari ide resep manisan dan es kuah manisan kedondong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal manisan dan es kuah manisan kedondong yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pada dasarnya manisan adalah buah-buahan yang direndam dalam campuran air gula selama beberapa waktu. Berikut ini akan dijelaskan cara membuat manisan basah yang berupa manisan kedondong. Kunci sukses dalam membuat manisan adalah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan dan es kuah manisan kedondong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan manisan dan es kuah manisan kedondong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan manisan dan es kuah manisan kedondong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Manisan dan es kuah manisan kedondong memakai 5 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Manisan dan es kuah manisan kedondong:

  1. Ambil kedondong (saya 3 buah).
  2. Ambil 1 liter air.
  3. Gunakan 10 sdm gula pasir (saya suka manis).
  4. Sediakan 1 sdt garam.
  5. Gunakan 3 ruas kayu manis (ternyata kurang hehe).

Menyantap manisan kedondong memang mengasyikkan dan bikin nagih. Resep manisan kedondong segar sederhana dan petunjuk lengkap cara buat manisan buah kedondong. Manisan kedondong merupakan resep jajanan tradisional yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Sehingga banyak yang sudah paham bagaimana cara buat manisan kedondong.

Langkah-langkah menyiapkan Manisan dan es kuah manisan kedondong:

  1. Kupas kulit kedondongnya. lalu potong potong seperti digambar. hati2 yaa kalau pisaunya tajam. kedondongnya juga licin getahnya..
  2. Trus kalau sudah dipotong semua, dicuci bersih lalu tambah garam. di remas2 biar agak lemesan kedondongnya. biarkan 1-2 menitan. lalu cuci pakai air matang..
  3. Siapkan satu liter air di panci. nyalakan kompor pakai api standar. jangan kebesaran. tambahkan gula dan kayu manisnya. sebenernya ini ditambah garem dikit juga gpp. tp di skip juga boleh. tunggu sampe agak panas airnya, masukkan kedondongnya..
  4. Setelah ini tunggu sampai kedondongnya agak empuk. kalo saya tunggu sekitar 10menit. sesuai selera aja, kalau suka lebih empuk ya lebih lama lagi..
  5. Sudah jadi. :)).
  6. Btw kalau mau kuahnya dijadiin es lilin boleh. tp anak2 dibatasi ya soalnya kan kuahnya manis banget. berhubung bayi saya 11 bulan, jadi belum boleh makan semuanya. hehe silahkan dicoba mam :)).

Resep Manisan Kedondong -Nah, pada artikel kali ini kita nggak akan ngomongin panjang lebar tentang Manisan kedondong ini cocok banget dinikmati saat cuaca sedang panas, biar Apalagi kalau makannya ditemani es buah, makin seger lagi deh. Kuah pedas yang bergelinjang dalam plastik manisan mangga bahkan bisa ditambah lagi tingkat pedasnya Rasa kecut kedondong muda terasa istimewa saat dibuat manisan. Peminat manisan ini juga Buahnya juga dikenal dengan dengan buah atep. Dicampur dengan sirup dan es, manisan. Merdeka.com - Manisan buah adalah salah satu kudapan segar yang diminati oleh banyak orang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan manisan dan es kuah manisan kedondong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment