0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Aneka Resep: Asinan nasdong (nanas kedondong), Bikin Ngiler

Asinan nasdong (nanas kedondong). Cara membuat asinan kedondong merupakan tips mengolah buah kedondong agar kian sedap dinikmati. Asinan buah kedondong dengan resep kuah yang enak dan pedas. Cara membuat asinan kedondong merupakan tips mengolah buah kedondong agar kian sedap dinikmati.

Asinan nasdong (nanas kedondong)

Soal rasanya saya suka sekali, manisnya dapet dari buah rambutan plus penggunaan gula pasirnya. Resep Asinan Kedongdong asinan kedondong aneka resep mudah dan praktis. Temukan rahasia resep terbaru asinan buah kedondong dari channel cara membuat kue yang simple untuk dipraktekkan. rujak asinan kedondong resep praktis yang sangat.

Sedang mencari ide resep asinan nasdong (nanas kedondong) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan nasdong (nanas kedondong) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat asinan kedondong merupakan tips mengolah buah kedondong agar kian sedap dinikmati. Asinan buah kedondong dengan resep kuah yang enak dan pedas. Cara membuat asinan kedondong merupakan tips mengolah buah kedondong agar kian sedap dinikmati.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nasdong (nanas kedondong), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan asinan nasdong (nanas kedondong) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asinan nasdong (nanas kedondong) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Asinan nasdong (nanas kedondong) menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Asinan nasdong (nanas kedondong):

  1. Siapkan 7 buah kedondong ukuran kecil.
  2. Siapkan 1 buah nanas ukuran sedang (500gr an kurang lebih).
  3. Ambil 7 buah cabai rawit merah.
  4. Ambil 7 buah cabai merah besar.
  5. Gunakan 1 buah jeruk nipis ukuran sedang.
  6. Gunakan 250 ml air.
  7. Sediakan 1/2 sdt garam halus.
  8. Ambil 5 sdm gula pasir (sesuai selera).

Asinan adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (melalui pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka), bahan yang diacarkan yaitu berbagai jenis sayuran dan buah-buahan. Asinan adalah salah satu hidangan khas seni kuliner Indonesia. Asinan buah kedondong sm nanas,,d jamin rasanya sueger bikin nagih deeh. Asinan buah kedondong sm nanas,,d jamin rasanya sueger bikin nagih deeh.

Langkah-langkah membuat Asinan nasdong (nanas kedondong):

  1. Giling kasar cabai rawit, cabai merah besar, lalu rebus air sampai mendidih.
  2. Jika air sudah mendidih, masukkan gula pasir, cabai giling.
  3. Aduk rata sampai mendidih, masukkan irisan jeruk nipis, garam, aduk dan koreksi rasa.
  4. Campurkan kuah ke potongan nanas dan kedondong, masukkan dalam kulkas lebih enak kalo sampai semalaman jadi kaya ngeresep gitu seger banget.

Cod area kudus Max alun" Min ADA mall Minat chat inbox z say Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Kamu bisa menggunakan buah favoritmu sebagai bahan utamanya. Tak perlu repot membeli, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Rekomendasi asinan Bogor enak lainnya adalah Asinan Ny.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan asinan nasdong (nanas kedondong) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment