0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Resep Asinan Banas (bangkoang nanas) Anti Gagal

Asinan Banas (bangkoang nanas). Bismillah bikin asinan buah dari berbagai buah seperti mangga muda, nanas madu dan bengkuang serta ditambah sayuran kol. Siang ini baru di makan baru dikeluarin dari kulkas. NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll.

Asinan Banas (bangkoang nanas)

Bengkuang atau bengkoang sangat dikenal dengan umbinya yang berwarna putih, buah bengkuang berkhasiat untuk kesehatan. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara Membuat Asinan Nanas Mudah, Enak dan Segar. Untuk lebih lengkapnya silahkan sumak video berikut.

Anda sedang mencari inspirasi resep asinan banas (bangkoang nanas) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan banas (bangkoang nanas) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan banas (bangkoang nanas), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan asinan banas (bangkoang nanas) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Bismillah bikin asinan buah dari berbagai buah seperti mangga muda, nanas madu dan bengkuang serta ditambah sayuran kol. Siang ini baru di makan baru dikeluarin dari kulkas. NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat asinan banas (bangkoang nanas) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Asinan Banas (bangkoang nanas) menggunakan 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Asinan Banas (bangkoang nanas):

  1. Ambil 4 buah bangkoang.
  2. Sediakan 2 buah nanas medan.
  3. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  4. Sediakan 3/4 sdm garam.
  5. Sediakan 5 buah cabe rawit merah, potonng kecil.
  6. Siapkan 5 buah jeruk kunci, peras.

Merdeka.com - Asinan buah merupakan kudapan sehat yang menyegarkan dan sangat cocok dinikmati saat cuaca panas di siang hari. Asinan adalah jenis makanan yang dibuat dengan metode pengacaran dengan pengasinan menggunakan garam atau. Asinan adalah salah satu makanan ikonik dari kota Bogor sehingga sangat mudah untuk menemukannya. Asinan buah bisa kamu buat sendiri di rumah.

Cara membuat Asinan Banas (bangkoang nanas):

  1. Kupas bangkoang dan nanas, potong bangkoang jangan terlalu tipis agak tebal yah, kalau nanas potong sesuai alur saja.
  2. Tambahkan gula, garam dan cabai, aduk dahulu sampai rata.
  3. Tambahkan perasan jeruk kunci, lalu aduk, ada biji jeruknya tak apa. Jangan tambah air ya, karena nanti keluar air sendiri dr buahnya yang bikin enak, kalau tambah air nanti tawar.
  4. Pindahkan asinan ke dalam tempat wadah tertutup yah, saya pindahin ke tempat stainless yang ada tutupnya.
  5. Tutup, lalu diamkan di suhu ruang 1 jam biar bumbu meresap, lalu masukkan 6-7 jam di kulkas baru deh dinikmati!.

Pilihan buahnya bebas, sajian ini cocok jadi camilan segar. Selain rujak, asinan buah bisa jadi pilihannya. Bengkuang atau bengkoang (Pachyrhizus erosus) dikenal dari umbi (cormus) putihnya yang bisa dimakan sebagai komponen rujak dan asinan atau dijadikan masker untuk menyegarkan wajah dan memutihkan kulit. Asinan adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (melalui pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka), bahan yang diacarkan yaitu berbagai jenis sayuran dan buah-buahan. Asinan adalah salah satu hidangan khas seni kuliner Indonesia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan asinan banas (bangkoang nanas) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment